Sungai Penuh, Proses Pemekaran Kabupaten Kerinci dan pembentukkan Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir terus bergulir,Setelah Bupati dan DPRD Kabupaten Kerinci memberikan persetujuan pemekaran Kabupaten Kerinci menjadi dua daerah Otonum Baru dengan membentuk Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir, kini proses administrasi Pembentukan Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir telah menggelindung, bahkan  Komisi I DPRD Propinsi Jambi telah  mengunjungi  dan melakukan pertemuan  bersama tim penggagas dan Tim Bamus Pembentukan Kerinci Hilir.
  Jum’at  sore kemaren (29/1)  sejumlah tim penggagas, tim Bamus dan  para tokoh tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci wilayah Hilir kembali melakukan pertemuan di  auditorium Hotel Mahkota yang di hadiri  lansung Bupati Kerinci yang di wakili Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin,SH,MH,  dan dihadiri sejumlah tim penggagas ,tim Bamus ,tokoh tokoh adat dan sejumlah  camat /pejabat  yang berasal dari Kerinci bagian Hilir .
Pada rapat Tim Bamus bersama tim Penggagas dan  sejumlah tokoh masyarakat Kerinci bagian hilir  Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin,SH,MH dalam kapasitas sebagai Putra Kerinci bagian hilir dengan spontan menyampaikan  pernyataan memberikan bantuan sumbangan kepada  Panitia/Tim Bamus Pembentukkan Kerinci Hilir.
Menjawab pertanyaan Wartawan Media ini, Zainal Abidin,SH,MH dengan terus terang mengemukakan, sebagai putra yang lahir dan di besarkan di Kerinci bagian Hilir, dan selaku Wakil Bupati yang berasal dari  Kabupaten Kerinci wilayah hilir merasa ikut bertanggung jawab dan memiliki tanggung jawab moriel ikut menyukseskan dan membantu cita cita masyarakat wilayah Kerinci Hilir untuk membentuk Kabupaten tersendiri.
Untuk itu saya secara tulus dan ikhlas memberikan bantuan sebesar Rp. 5.Juta yang diambil dari gaji pokok saya  selaku wakil Bupati Kerinci dan  sumbangan itu saya berikan  setiap bulan hingga terbentuknya Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir”Kata Zainal Abidin,SH,MH”
Sejumlah tokoh masyarakat Kerinci Hilir memberikan apresiasi  dan reaksi positif atas sumbangan yang disampaikan oleh Zainal Abidin,SH,MH salah satu Putra terbaik dari Kerinci hilir yang saat ini dipercaya untuk menjadi Wakil Bupati Kerinci mendampingi Bupati Kerinci H.Adirozal,M.Si, para tokoh masyarakat dan sejumlah anggota Tim Bamus  berharap agar  tokoh tokoh Kerinci Hilir yang berada di luar daerah  termasuk yang berada  di negara jiran untuk ikut memberikan partisipasi dalam bentuk yang nyata disamping memberikan dukungan moriel agar kabupaten Kerinci Hilir dapat segera terwujud, bagaimanapun juga peran,partisipasi dan dukungan moriel  dari segenap lapisan masyarakat  di wilayah Kerinci hilir baik yang ada di dalam daerah maupun yang berada di luar daerah sangat dibutuhkan demi terwujudnya mimpi dan harapan segenap lapisan masyarakat untuk terwujudnya  Kabupaten Pesiapan Kerinci Hilir.
Tokoh Muda Kerinci Hilir, Dedy wanarhardi,A.Ks ketika dihubungi wartawan media ini menyebutkan, Tuntutan pemekaran Kabupaten Kerinci menjadi dua daerah otonum dengan membentuk Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir merupakan  sebuah aspirasi dan tuntutan akan kebutuhan masyarakat dan itu adalah sangat wajar.
Untuk itu  saya berharap agar proses pembentukan Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir hendaknya dilakukan dengan sungguh sungguh dan kita patut bersyukur ternyata Bapak Bupati  Kerinci dan DPRD Kerinci  telah memberikan persetujuan, demikian pula dengan DPRD Propinsi Jambi telah memberikan lampu hijau.
Selaku Pemuda Kerinci bagian Hilir  saya sangat mendukung upaya percepatan terbentuknya Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir, dan agar cita cita ini terwujud sudah sepatutnya rakyat di wilayah Kerinci Bagian Hilir turut serta secara lansung memberikan bantuan dan dukungan, setidaknya membantu  melakukan gerakkan Rp.1000. Peduli Pemekaran Kerinci Hilir.
Sementara itu  Zulhibban Tokoh Masyarakat Sitinjau Laut asal  desa Sebukar mengungkapkan bahwa pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir merupakan sebuah kebutuhan masyarakat, disamping untuk mempendek rentang kendali pelayanan publik juga untuk percepatan pembangunan di wilayah Hilir.
Menyinggung masalah  Potensi daerah Kerinci bagian hilir saya kira semua orang tahu bahwa potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia masyarakat Kerinci Hilir cukup besar, setidaknya saat ini kita telah memiliki lebih 50 orang Profesor dan Doktor, dan Jumlah ini belum termasuk sarjana Strata 1 dan Strata Dua yang tersebar  hampir d setiap dusun.
Untuk Potensi alam,Kerinci bagian Hilir  memiliki  berbagai bahan tambang seperti gas, sumber PLTA, Potensi wisata yang mendunia dan potensi lahan perkebunan /pertanian yang subur, jadi untuk potensi tidak ada masalah, persoalan hari ini  adalah bagaima segenap masyarakat di Kerinci Bagian Hilir termasuk masyarakat Kerinci di Perantaun termasuk yang Persiapan Kerinci Hilir.
Saya menghimbau agar para wakil wakil rakyat yang ada di DPRD Propinsi Jambi,DPR dan DPD RI untuk mendorong secara pro aktif perjuangan pembentukan Kabupaten Persiapan Kerinci Hilir “Imbuh Zulhibban”(BJ/Rita)

Posting Komentar Blogger

 
Top